oleh

Jelang Purna Bakti, Airin Wariskan Mal Pelayanan Publik di Serpong

Kabar6-Menjelang berakhirnya masa jabatan, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ingin memberikan warisan atau legacy pelayanan umum. Ia menargetkan gedung Mal Pelayanan Publik di Cilenggang, Kecamatan Serpong, beroperasi.

“Nantinya ada total layanan sebanyak 289 jenis layanan dari 17 instansi pelayanan pusat, daerah, serta BUMN/BUMD digabung dalam satu atap,” katanya di Balai Kota Tangsel, Jum’at (5/3/2021).

Menurutnya, kini berbagai pelayanan yang dibutuhkan publik dapat dilakukan di satu tempat dengan mudah, cepat, dan terintegrasi.

Airin menyatakan, Implementasi reformasi birokrasi sebagaimana amanat Presiden Jokowi agar menyentuh “jantung” birokrasi itu yaitu, adanya pelayanan publik yang dapat mempercepat investasi.

“Baik dalam pengintegrasian pelayanan perizinan dan non perizinan dengan pelayanan pada satu tempat yang terintegrasi,” terangnya.

Mal Pelayanan Publik di Kota Tangsel targetnya MPP akan diresmikan pada 12 April mendatang. Sebanyak 17 instansi yang bekerja sama yaitu kejaksaan negeri, pengadilan agama, pengadilan negeri, BPN/ATR RI.

**Baca juga: Ramai Moeldoko Jadi Ketum, Demokrat Tangsel: Khianati AHY, Kita Perang!

Selanjutnya, polres, kantor imigrasi, kanwil kementerian agama, Samsat, kantor pajak, BAPENDA, DISDUKCAPIL, DPMPTSP, Bank BJB, PLN, BPJS Ketenagakerjaan, PT PITS dan PT Pos Indonesia.

Diketahui, masa jabatan Airin menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Tangsel selama 10 tahun ini berakhir pada 22 April 2021 mendatang.(yud)

Berita Terbaru