oleh

Jelang Porprov Banten, Arief Beri Peringatan ke Jajaran Soal Venue

Kabar6-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meni memantau sejauh mana kesiapan lokasi yang dipersiapkan untuk menjadi venue cabang olahraga balap sepeda pada gelaran Porprov VI Banten Tahun 2022 mendatang.

“Nanti kan banyak yang akan datang, baik untuk menonton atau atlet yang akan bertanding. Jadi persiapan lokasi dan fasilitas pendukungnya harus juga dipikirkan,” ujar Arief kepada jajaran OPD Pemkot Tangerang di Mookervart Bike Park, Kota Tangerang, Jumat (29/7/2022).

Selain jalur lintasan sepeda, Wali Kota juga meminta agar OPD Pemkot Tangerang yang ikut dalam tinjauan tersebut untuk memikirkan fasilitas penunjang sebagai venue lomba agar seluruh atlet yang akan bertanding dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Jalur sepeda, rumput dan kesiapan lainnya agar menjadi perhatian,” ungkapnya.

Sebagai informasi, sebelumnya area Mookervart Bike Park yang memiliki panjang lintasan tak kurang dari lima kilometer tersebut telah terbuka untuk umum dengan karakteristik lintasan ala jalur sepeda gunung lengkap dengan tanjakan dan turunan yang menantang serta pepohonan rimbun.

“Sebagai tuan rumah, kita upayakan yang terbaik agar bisa menjadi tuan rumah yang baik,” katanya.

Sebelumnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang merasa khawatir soal kesiapan venue pertandingan dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten yang akan digelar pada November 2022 mendatang. Hingga saat ini masih terdapat sejumlah venue Cabor belum juga dibangun.

“Sampai dengan hari ini ada beberapa Cabor (Cabang Olahraga) memang belum siap venue-nya. Cabor-cabor yang khusus seperti panjat tebing, panahan, menembak, sepatu roda. Ya itu Cabor-cabor butuh sarana khusus yang belum siap,” ujar Wakil Ketua 1 KONI Kota Tangerang, Arsani Maidi saat dimintai keterangan di Gedung DPRD Tangerang, Rabu (6/7/2022).

**Baca juga:Pipa Air Bersih di Gedung DPRD Kota Tangerang Bocor

Arsani mengatakan pihaknya mendapatkan progres terbaru dari Dinas Perkim dan Dispora Kota Tangerang ada beberapa Cabor yang akan dibangun oleh Perkim dalam waktu dekat. Selain itu, terdapat sejumlah Cabor yang akan difasilitasi oleh Dispora akan dibangun bersumber dari CSR. Seperti bermotor dan sepatu roda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kabar6, salah satu Cabor cukup keras mengultimatum apabila venue pertandingan cabor tersebut tidak dibangun, pertandingan tidak akan dilaksanakan. (Oke)