oleh

Jelang Pilkades, Polresta Tangerang Lakukan Sosialisasi Pengamanan

Kabar6 – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten meringkus seorang pria DS (67) warga
Perum Taman Kirana Surya, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

DS ditangkap karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan dengan modus penerimaan atau rekrutmen anggota Polri. Korban bernama Samsudin (56) warga Kampung Manggu, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, untuk melancarkan aksinya, tersangka DS mengaku sebagai pensiunan jenderal bintang dua atau inspektur jenderal (Irjen). Selain itu, tersangka juga menjanjikan kepada korban bisa meloloskan anaknya menjadi anggota Polri.

“Untuk meluluskan menjadi anggota Polri, tersangka DS meminta kepada korban uā€¦
Kabar6 – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang, Polres Kota Tangerang mulai melakukan sosailisasi pengamanan di Aula Rupatama Mapolres Kota Tangerang.

Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela dalam arahannya mengatakan, sosialisasi pengamanan juga untuk memastikan pelaksanaan Pilkades sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kita harus benar-benar menyiapkan diri terkait keamanan untuk diri sendiri dengan menyiapkan alat pelindung diri dan kelengkapan Polri, ” kata Leonard, Kamis (7/10).

Ia juga menyampaikan atensi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. Yaitu terkait pelaksanaan apel gabungan oleh seluruh instansi terkait yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades. Kata Leonard, usai apel pasukan akan digeser ke titik yang sudah ditentukan.

“Setelah kegiatan apel langsung bergeser ke wilayah masing-masing menuju TPS dan harus sudah mengetahui TPS dan mengenal petugas-petugas di TPS,”.

**Baca juga: DPPP Kabupaten Tangerang Baru Dengar Relokasi Makam di Pagedangan

Leonard menekankan agar para Kapolsek melakukan apel malam pada hari Sabtu (9/10/2021) atau 1 hari jelang pelaksanaan Pilkades kepada petugas pengamanan. Tidak lupa, Leonard juga berpesan agar seluruh personel mengantisipasi kerawanan dengan patroli ke tiap TPS.

“Hasil dari mapping , rekan-rekan yang ter-ploting di desa-desa rawan agar meningkatkan kewaspadaan di 64 desa dengan 953 TPS,” tandasnya.(vee)

Berita Terbaru