oleh

Jelang Pilkada Tangsel, Giliran Pangdam Jaya Minta semua Pihak Patuhi 3 Hal

Kabar6-Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Dudung Abdurachman meminta semua pihak patuhi 3 hal untuk wilayah yang akan menggelar Pilkada, 9 Desember 2020 nanti.

“Pertama, kami meminta TNI maupun Polri untuk memegang teguh netralitas. Jadi jangan memihak salah satu calon,” ujar Dudung di Mapolres Tangsel, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangsel, Sabtu (5/12/2020).

Kedua, lanjut Dudung, kepada Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, serta seluruh yang mengamankan diminta untuk menjaga keamanan dan keselamatan. “Tentunya dalam situasi kepada ini ada hal-hal yang mungkin biwa memperkeruh suasana,” ungkapnya.

Hal ketiga, Dudung meminta untuk semuanya baik peserta, paslon, TNI daj Polri tetap jaga dan mempedomani protokol kesehatan pada saat pencoblosan. Semua harus tetap berpegang teguh terhadap 3M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker), jangan sampai dengan adanya kegiatan-kegiatan Pilkada di TPS tidak terkendali.

“Jaga jarak masing-masing perorangan juga mengindahkan protokol kesehatan, ini harus ditingkatkan oleh KPU maupun Bawaslu dan termasuk aparat keamanan yang terlibat dalam pengamanan, sehingga tidak menimbulkan cluster-cluster baru,” paparnya.

Dudung berharap, semoga Pilkada Tangsel berjalan dengan tertib, aman lancar. “Semoga tidak ada halangan dan gangguan apapun,” tutupnya.

**Baca juga: Datangi Polres Tangsel, Kapolda Metro Bersama Pangdam Cek Kesiapan Pilkada 2020

Diketahui, Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya bersama Kodam Jaya memantau kesiapan Polres Tangerang Selatan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di wilayahnya. Acara ini dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jendral (Irjen) Mohammad Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. (eka)

Berita Terbaru