oleh

Jelang Pilkada, Polresta Tangerang Gelar Doa Lintas Agama

Kabar6-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rabu (27/6/2018), Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menginisiasi pelaksanaan Doa Akbar Lintas Agama untuk Pilkada damai di Gereja Katolik Santa Odilia, Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/6/2018).

Sabilul mengajak seluruh elemen masyarakat terutama para pemuka agama untuk bersama menjaga suasana tetap kondusif jelang pelaksanaan Pilkada.

“Hari ini kami melaksanakan Doa Akbar Lintas Agama untuk Pilkada Damai. Doa juga untuk menjaga tensi agar tetap sejuk,” katanya.

Sabilul juga menyampaikan agar semua unsur masyarakat menjadi peredam potensi meningkatnya tensi dan potensi konflik jelang pemungutan suara. Kapolres mengajak masyarakat mengedepankan demokrasi yang santun tanpa hoax, kampanye hitam, dan ujaran kebencian.

“Semoga pelaksanaan Pilkada di Indonesia berjalan aman, lancar, damai, dan menghasilkan pemimpin yang cakap dan amanah yang benar-benar bekerja untuk rakyat yang memberi kepercayaan di pundaknya,” ujarnya.**Baca Juga: 34 Bidan Desa PTT di Kabuapten Tangerang Tak Bisa Jadi ASN.

Ketua Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin mengatakan pihaknya mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih. Ia mendorong partisipasi warga untuk datang ke tempat pemungutan suara. Dikatakannya, hak pilih sangat menentukan masa depan Kabupaten Tangerang.

“Kami mengimbau jangan golput. Gunakan hak pilih anda untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani,” ujarnya.(vero)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru