oleh

Jelang Pilkada, Personel Polisi Jaga Logistik 24 Jam di Pondok Aren

Kabar6-Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pondok Aren Ajun Komisaris Riza Sativa menerangkan, pihaknya menerjunkan lima personel kepolisian untuk menjaga logistik Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan di wilayahnya.

“Lima personel, 24 jam menjaga logistik disini. Jadi, ini sudah berjalan dua minggu sejak logistik datang di Gor Kecamatan Pondok Aren,” ujar Riza di Ruang Serbaguna Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis (3/12/2020).

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pondok Aren Suyamti Ambar mengatakan, di Pondok Aren ada sebanyak 213.312 surat suara, 645 kotak suara, dan 1935 bilik suara. “Masing-masing, ada tiga bilik suara, dua bilik untuk yang suhu badannya normal, satu bilik suara untuk suhu badannya diatas 37 derajat. Jadi kita pisahin,” terangnya.

Menurut Suyamti, peralatan logistik seperti Alat Pelindung Diri (APD), Hand Sanitizer, dan alat alat protokol kesehatan (Prokes), telah dikirimkan terlebih dahulu ke masing masing Panitia Pemilihan Suara (PPS) tingkat kelurahan.

“Untuk alat Prokes, udah duluan kita kirimkan ke masing masing PPS. Jadi yang tertinggal, nanti kita kirimkan juga itu ada, sarung tangan latex, masker dan baju hazmat,” tutupnya.

**Baca juga: Pilkada Tangsel 2020, Uang Pasangan Bursa Taruhan Capai Ratusan Juta

Semetara itu tim Kabar6.com telah mencoba menghubungi Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro belum dapat memberikan keterangan terkait pendistribusian logistik jelang Pilkada 2020. (eka)

Berita Terbaru