oleh

Jelang Pilgub Banten, Karikatur “RAKYAT” Beredar di Medsos

Karikatur Rakyat beredar di Medsos.(ist)

Kabar6-Sebuah karikatur bergambar Gubernur Banten, Rano Karno berpasangan dengan anggota DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah, beredar di media sosial (Medsos).

Sebelumnya, foto Rano berdampingan dengan Dimyati pun sempat menjadi sorotan berbagai kalangan, setelah beredar di dunia maya.

Tak pelak, karikatur kali ini pun kembali meramaikan dinamika Pemilihan Gubernr (Pilgub) Banten yang sedianya akan digelar Februari 2017.

Dalam karikatur itu, dua sosok kenamaan di Banten tersebut, tampak mengenakan blangkon bercorak batik. Berjalan seirama dan tersenyum. Karikatur tersebut ramai di media sosial (Medsos) dan facebook.

Sejumlah netizen mulai meng-upload karkatur itu seolah dua sosok ini serasi untuk memimpin Banten 2017.

Meski hingga kini PDI Perjuangan belum menentukan siapa sosok yang akan mendampingi Rano, tapi para netizen seperti mendukung dua nama ini untuk maju berduet dalam Pilgub Banten.

Salah seorang netizen di Facebook yang tinggal di Kota Tangerang, Dendi Awaludin mengakui bila dirinya meng-upload karikatur bergambar Rano–Dimyati tersebut. **Baca juga: PDIP Pertimbangkan Dimyati Jadi Wakil Rano di Pilgub Banten.

Dalam status wall Dendi, tertulis, “Banyak yang kirimin gambar ini ke WhaatsAap saya. RAKYAT: RANOKARNODIMYATI,  Membangun Banten #Banten Kita. Sepertinya karikatur ini memberikan sebuah gerakan rakyat Banten yang merindukan sosok pemimpin yang dinilai komitmen membangun Banten”. **Baca juga: WH-Andika Diprediksi Bakal Lawan Rano di Pilgub Banten.

Selain Dendi, netizen lainnya yang menamakan Sobat Rakyat Banten juga mengup-load foto Rano-Dimyati (RAKYAT).

Ada juga akun Tb Entus Satibi mengupload foto Rano Karno dan Achmad Dimyati Natakusumah atau disingkat RADIM. Dalam foto itu juga tertera slogan “Menuju Banten Bermartabat”. **Baca juga: Foto Rano-Dimyati Beredar di Medsos.

Merebaknya karikatur dan foto berselogan RAKYAT ini, seolah bentuk keinginan masyarakat agar kedua sosok itu bisa berduet dalam Pilgub Banten. Termasuk pasangan Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy (AA), anaknya mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.(den/K6)

**Baca juga: PKS Resmi Dukung WH-Andika.

Berita Terbaru