oleh

Jelang Nataru, Permintaan Telur di Tangerang Meningkat

Kabar6-Permintaan telur ayam di Kota Tangerang mengalami peningkatan menjelang natal dan tahun baru (Nataru). Berdasarkan catatan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) peningkatan permintaan diperkirakan mencapai 5-10 persen di banding bulan sebelumnya.

Kepala Bidang Keanekaragaman Pangan dan Keamanan Pangan Kota Tangerang Eny Nuraini mengatakan, peningkatan permintaan telur di antaranya terjadi saat menjelang natal dan tahun baru 2020.

“Telur ayam yang sedang melonjak, banyak permintaan karena untuk membuat kue-kue jelang natal dan tahun baru 2020,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (11/12/2019).

Ia mengatakan, peningkatan permintaan diperkirakan akan terus melonjak hingga akhir tahun. Sementara, untuk permintaan kebutuhan bahan pokok lainya seperti minyak goreng, daging, ikan saat ini masih stabil dan belum ada lonjakan.

**Baca juga: Sanitasi Kota Tangerang 100 Persen, di Karawaci Kontrakan 24 Pintu Masih Buang Hajat di Selokan.

“Kami cukup optimistis harga komoditas tersebut tetap stabil meskipun permintaan cenderung meningkat. Mengingat, saat ini stok barang dinilai cukup hingga awal tahun 2020,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya terus memantau perkembangan harga dan permintaan di pasar. “Kami masih akan terus melakukan pemantauan di pasar-pasar,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru