oleh

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Bahan Pokok Stabil

Kabar6-Kebutuhan batang pokok jelang Natal dan tahun baru, terpantau tersedia dan tidak mengalami lonjakan harga yang signifikan.

“Bahan pokok harganya cukup terjangkau dan stabil. Dalam artinya tidak mengalami kenaikan antara bulan lalu atau minggu laludan tidak melebihi HET (Hatga Everan Tertinggi) yang ditetapkan pemerintah,” kata Srie Agustin Irjen pada Kemendag, saat ditemui di Pasar Induk Rau (PIR), Kota Serang, Banten, Selasa (11/12/2018).

Setidaknya terpantau harga bawang merah, dari biasanya Rp20 ribu, menjadi Rp28 ribu per kilogramnya. Cabai merah biasa seharga Rp28 ribu, dari harga normal Rp20 ribu.

Sedangkan harga cabai keriting, normalnya Rp 28 ribu, menajdi Rp 32 ribu per kilogramnya. Harga telur ayam, dari Rp25 ribu per kilogram, naik menjadi Rp26 ribu per kilogramnya.

Lalu beras medium dijual seharga Rp9.500, jika harga normal hanya Rp9.000 per kilogramnya. Lalu beras premium tidak mengalami harga, tetap berada di kisaran Rp10 ribu per kilogramnya.**Baca Juga: Begini Modus Korupsi pada Proyek Pengadaan Barang dan Jasa.

“Saya memantau dan memandu akan data, dari kenaikan rata-rata 0,40 persen saja. Kita akan minta Bulog suplay terus ke pasar,” jelasnya.(dhi)

Berita Terbaru