Home / Tangerang Raya / Kab. Tangerang / Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Bahan Pokok di Tangerang Naik
Polsek Tigaraksa Survei bahan keputuhan pokok. (vero)

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Bahan Pokok di Tangerang Naik

Kabar6-Jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 harga sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Tangerang mengalami kenaikan. Hal tersebut diketahui saat suvei pasar yang dilakukan Polsek Tigaraksa.

Harga sayuran yang melonjak naik seperti Wortel yang tadinya Rp8 ribu, menjadi Rp10 ribu per kilogramnya. Tomat dari Rp10 ribu, menjadi Rp11 ribu per kilogramnya. Cabai Merah yang sebelumnya Rp20 ribu, menjadi Rp22 ribu per kilogramnya.

Tidak hanya sayuran, harga ikan juga beranjak naik seperti, Ikan Mas yang semula Rp30 ribu menjadi Rp33 ribu per kilogramnya. Ikan Asin Teri Medan yang semula Rp95 ribu, menjadi Rp100 ribu per kilogramnya.

Kapolsek Tigaraksa Kompol Dodid Prastowo yang turun langsung ke lapangan mengatakan pedagang mengharapkan harga bahan pokok terus stabil menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Para pedagang mengharapkan harga bahan pokok terus stabil, sehingga pedagang mau pun pembeli sama-sama untung dan tidak ada yang dirugikan,” ungkap Dodid saat diwawancarai tim Kabar6.com.**Baca Juga: Didemo Buruh, Bupati Zaki Bakal Panggil Pejabat Disnaker Tangerang.

Dalam survei pasar kali ini, ditemukan juga beberapa harga kebutuhan pokok yang mengalami penurunan seperti, ikan gabus dari Rp100 ribu, menjadi Rp90 ribu. Bawang putih dari harga Rp30 ribu, menjadi Rp25 ribu per kilogram. Cabai Merah Besar dari Rp35 ribu, menjadi Rp32 ribu per kilogramnya.(vero)

Check Also

2018, Angka Kecelakaan Lalulintas di Kabupaten Tangerang 336 Kasus

Kabar6-Polresta Tangerang mencatat sepanjang 2018 hingga November, angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Tangerang mencapai sebanyak ...