oleh

Jelang Musda DPD Demokrat Banten, Beredar Surat Terbuka Iti Octavia Jayabaya

Kabar6 – Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Demokrat Banten, beredar surat terbuka mengatasnamakan Iti Octavia Jayabaya, yang tersebar melalui whatsapp dan ditujukan bagi seluruh kader partai berlambang mercy.

Dalam isi surat terbuka itu, Iti Octavia Jayabaya yang seharusnya habis masa jabatannya di tahun 2022, rela mengikuti perintah partai dan Ketua AHY, sebagai bukti kepatuhan dan cintanya bagi partai Demokrat.

“Saya berharap demokrasi dalam Partai Demokrat itu dibuka seluasnya, baik dilakukan dengan aklamasi atau pun kompetisi yang sehat. Sepanjang kita mengikuti aturan dan proses yang berlaku, sepanjang itu pula hak demokrasi semua kader akan dilindungi oleh berbagai aturan Partai Demokrat,” tulis surat tersebut, dikutip Senin, (10/10/2021).

Dalam surat terbuka itu juga tertulis kalau Iti meniti karir di Partai Demokrat sejak menjadi kader biasa, pengurus DPC, DPD, kemudian terpilih sebagai anggota DPR RI, hingga kini menduduki ketua DPD Demokrat Banten dan menjadi Bupati Lebak dua periode.

Dia menginginkan, siapapun ketua DPD terpilih nantinya, bisa terus membesarkan partai Demokrat.

“Kit semua berdoa agar Ketum AHY yang kini sudah tumbuh elektabilitasnya sebagai Capres dan Cawapres, akan dipanggil oleh sejarah untuk segera berperan dalam politik negara. Bukan hanya ikut Pilpres 2024, tetapi juga memenangkannya,” jelasnya.

Iti Octavia dinyatakan lolos ferivikasi yang dilakukan oleh panitia dan DPP, sehingga dinyatakan memenuhi syarat maju sebagai calon ketua DPD Demokrat Banten.

**Baca juga: AHY Fit And Propertes Calon Ketua DPD Demokrat Banten

Menurutnya, kebangkitan dan kebesaran partai Demokrat terlihat dari berbagai upaya pembegalan yang dilakukan oleh Moeldoko.

“Semua tanda-tanda alam mengarah pada kejayaan partai kita. Bahkan upaya pembegalan partai oleh Moeldoko pun harus kita baca sebagai sinyal kuat kebangkitan Demokrat, hanya yang berharga yang layak dibegal dengan segala cara,” terangnya.(Dhi)

Berita Terbaru