oleh

Jelang Monas, Kapolres Imbau Buruh Tangerang Tidak Anarkis

Kabar6-Jajaran Polres Kota Tangerang mengimbau buruh di Kabupaten Tangerang agar tidak anarkis saat menggelar aksi Monas (Mogok Nasional) yang akan berlangsung pada 24 hingga 27 November 2015 mendatang.

Hal itu disampaikan Kapolres Kota Tangerang, Kombes (Pol) Irman Sugema , saat audiensi dengan serikat buruh se-Kabupaten Tangerang seperti, K-SPSI, SPN dan ALTTAR di RM Sunda Telaga Bestari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (17/11/2015).

“Ini merupakan rangkaian kordinasi, guna menjaga situasi kondusif di wilayah Tangerang. Kami juga mengimbau buruh agar tidak melakukan aksi dengan menutup akses vital, tidak melakukan tindakan anarkis,” ujar Kapolres.

Sementara itu, salah seorang perwakilan K-SPSI Kabupaten Tangerang, Budi Pratama, mengatakan aksi monas atau modar (mogok daerah) yang seharusnya dijadwalkan pada 17 hingga 20 November, terpaksa diundur, karena harus melakukan koordinasi dengan pihak pengamanan dan pemerintah daerah. ** Baca juga: Bupati Erwan Optimis Pembangunan Gedung Setda Tepat Waktu

“Aksi modar atau monas tetap kami lakukan setelah berkoordinasi dengan pihak terkait dan untuk tuntutan tetap seperti diawal yakni, menolak PP Pengupahan dan meminta agar APINDO Kabupaten Tangerang segera jatuhkan angka UMK 2016,” pungkasnya. (shy)

Berita Terbaru