oleh

Jelang May Day, Buruh Kepung Kota Tangerang

Kabar6-Ratusan buruh dalam Fedrasi Serikat Pekerja  Tekstil Sandang dan Kulit (FSP TSK), Senin (29/4/2014),  melakukan aksi unjuk rasa di empat titik yang ada diwilayah Kota Tangerang.

Aksi pertama dilakukan di depan kantor PLN, di Jalan Jendral Sudirman, terus berlanjut ke kantor BPJS dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

“Pertama kami sengaja lakukan aksi di PLN, karena adanya pematian listrik tanpa pemberitahuan terlebih dahulu,” ujar Wagini, koordinator aksi, Senin (28/4/2014).

Menurutnya, aksi tersebut juga merupakan sebagai jelang peringatan hari buruh (may day) yang jatuh pada 1 Mei 2014 mendatang. “Kami akan ke Disnaker dan Puspemkot Tangerang. Untuk menyuarakan aspirasi kawan-kawan buruh,” tukasnya.

Para buruh juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap Pemkot Tangerang, atas pelayanannya yang buruk.

“Seperti Rumah Sakit umum Tangerang yang menolak warga berobat dengan alasan tidak ada kamar. Kedua kantor Disknaker yang di nilai tidak ada pengawas yang serius, sehingga masih bayak buruh yang tidak di perhatikan oleh pihak perusaannya,” ungkapnya.

Bahkan, di kantor BPJS pun tak dapat melayani masyarakat dengan baik. Karena banyaknya warga yang mengantri, serta munculnya calo-calo yang berkeliaran di kantor tersebut. **Baca juga: Lurah dan Camat Minta Pernyataan DPKAD Diparipurnakan.

“Kalau pihak -pihak tersebut, tidak menyikapi dengan apa yang menjadi tuntutan kami, maka kami akan melakukan aksi dengan membawa massa yang lebih bayak lagi,” pungkasnya.(Ges/rani)

Berita Terbaru