1

Jelang Malam Tahun Baru 2024, Pantai Anyer Ramai

Kabar6 – Jelang malam pergantian tahun 2023 ke 2024 atau tahun baru 2024. Sejumlah kawasan wisata dan hotel di Pantai Anyer mulai ramai didatangi wisatawan.

Nampak petugas gabungan dari Polri, TNI, hingga Dishub berjaga di pos yang sudah disiapkan sejak libur natal 2023. Sedangkan posko utama mereka ada di Pantai Cikoneng atau lebih dikenal Mercusuar Anyer.

Nampak plat nomor kendaraan B, D, E, F, AA, BE hingga T, nampak berseliweran di jalanan Anyer. Ada yang masuk ke pantai, ada juga yang menuju hotel di sekitar objek wisata.

**Baca Juga: Jelang Malam Tahun Baru 2024, Satpol PP Tangsel Gerebek Pedagang Miras

Berdasarkan pantauan Minggu sore, 31 Desember 2023, mulai pukul 16.00 wib hingga 18.30 wib, nampak ramai lancar. Persimpangan JLS-Ciwandan tidak nampak ada penyekatan. Kepadatan kendaraan di mulai sejak Pasar Anyer, karena adanya aktifitas masyarakat setempat dengan kendaraan wisatawan.

Ada juga masyarakat sekitar Kota Cilegon dan Kabupaten Serang yang datang ke kawasan Pantai Anyer, menggunakan pick up atau bak terbuka yang ditutupi terpal dibagian atas nya.

Jelang malam pergantian tahun dan libur tahun baru 2024, nampak pedagang dadakan seperti warung penjual makanan dan minuman ringan hingga buah durian dipinggir jalan.

“Ada beberapa hotel ada yang belum penuh, tapi kalau rata-rata okupansi di kita mencapai 80 persen,” ujar Yurlena Rachman, Ketua PHRI Kabupaten Serang, Minggu, (31/12/2023).

Lena panggilan akrabnya menerangkan kalau, hotel menggelar promosi dan berbagai macam acara untuk merayakan pergantian tahun baru 2024. Sehingga menarik masyarakat untuk menghabiskan waktu liburnya di kawasan Pantai Anyer hingga Cinangka.

“Setiap hotel itu masing-masing bikin acara menyambut pergantian tahun, Insya Allah mungkin nanti malam bakalan ramai,” jelasnya.