Jelang Liburan Panjang Aktivitas di Pemkot Tangsel Normal

Kepala Disperindag Kota Tangsel, Muhammad saat menggelar sidak harga ke Pasar Jombang, Ciputat.(way)
Sidak yang digelar BPKP Tangsel ke sejumlah SKPD.(yud)

Kabar6-Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar sidak kle sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat.

Sidak ini dilakukan bertepatan dengan jelang libur panjang.

“Memang rawan kalau libur nasional yang waktunya panjang seperti sekarang ini,” kata Kepala Bidang Pembinaan, Effy Karinawaty ditemui kabar6.com di kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tangsel, Kamis (24/3/2016).

Menurutnya, seluruh Aparatur Sipil Negara besok akan libur panjang bertepatan dengan Wafatnya Yesus Kristus pada Jum’at (25/3/2016). Otomatis para pegawai pemerintahan libur selama empat hari.

Effy bersama rombongan melakukan sidak ke sejumlah kantor, khususnya bidang pelayanan. Seperti ke Kantor Pemadam Kebakaran, Kecamatan Ciputat Timur, Puskesmas dan Kelurahan di Jurang Mangu Timur.

“Pelayanan seperti biasa saya lihat normal, tidak ada yang terhenti meski besok liburan panjang,” terangnya. **Baca juga: Dewan Tangsel Dorong Revisi Perda Layanan Parkir.

Effy menambahkan, kalaupun ditemui adanya kantor-kantor yang kosong bukan berarti pejabat yang bersangkutan membolos. Mayoritas pejabat yang tidak berada di ruangan lantaran sedang mengikuti kegiatan. **Baca juga: Kejari Tigaraksa Masih Selidiki Kasus Parkir Meter di Tangsel .

“Kalau pejabat struktural tidak ada karena sedang menghadiri undangan kegiatan SKPD di Balaikota,” tambahnya.(yud)