oleh

Jelang Libur Nataru Harga Komoditi di Kabupaten Tangerang Naik

Kabar6-Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2022 harga sejumlah bahan pangan di Kabupaten Tangerang melonjak. Komoditi yang harganya naik seperti cabai, minyak goreng, terong panjang, paria, sesim

Komarudin, pedagang sayur mayur di Pasar Guadang mengatakan, sudah belakangan ini bahan pangan kini melonjak, yang semulanya tidak ada kenaikan harga pangan kini sudah memasuki tahap kenaikan harga bahan pangan.

“Yang sekarang lagi naik itu cabai rawit hijau, yang semulanya 15 ribu, kini menjadi 40 ribu per kilogramnya. Terong panjang, Paria, minyak goreng juga naik,” ungkapnya di Tigaraksa, Sabtu, (27/11/2021).

Di tempat terpisah, Kepala Seksi Barang Kebutuhan Pokok, Barang Penting dan Logistik, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Apit Rosadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan survei di tiga pasar. Antara lain di Pasar Tigaraksa, Pasar Kelapa Dua, Pasar Mutiara Karawaci.

“Kita sudah survei di tiga pasar ini rincian bahan pokok yang naik beras 1,69 persen, minyak goreng 4 persen, kacang kedelai impor naik 8 persen, cabai keriting naik di angka 7,14 persen, cabai merah besar naik 5 persen, cabai rawit hijau naik di angka drastis 7,95 persen, cabai rawit merah 4,49 persen,” ungkap Apit.

Menurutnya, harga yang menurun pada bahan pokok makanan seperti bawang merah menurun di angka 1 persen, telur ayam boiller menurun di angka 4 persen.

**Baca juga: Terima Kunjungan Partai Gelora, Bupati Zaki Utarakan Peluang Usaha di Kabupaten Tangerang

Ia juga menuturkan, Nataru ini tidak seperti lebaran. Maka dari itu kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Tangerang tidaklah banyak, terlebih di masa PPKM level 3.

“Sebelumnya kan memasuki Level 1 kabupaten/kota lantaran adanya Nataru ini maka dipersempit pembatasan masyarakat,” jelasnya.(Cr)

Berita Terbaru