oleh

Jelang Lebaran, Stok Sembako Tak Kurang di Tangerang

Kabar6-Stok sembilan bahan pokok (sembako) diperkirakan tidak akan mengalami kekurangan untuk memenuhi kebutuhan warga di Kota Tangerang. Namun, harga sembako di pasaran mulai merangkak naik.

Ketersediaan sembako di Pasar Anyar Kota Tangerang diperkirakan tidak akan mengalami kekurangan karena sebagian telah dipasok oleh pemerintah. Namun, dengan meningkatnya permintaan masyarakat menjelang Lebaran, laju kenaikan harga sembako tidak dapat di rem.

Dalam pantauan kabar6.com pada Rabu (31/7/2013) di Pasar Anyar, harga daging sapi masih bertahan di angka Rp 90 ribu. Para pedagang memperkirakan, daging sapi menjelang Lebaran tidak akan kekurangan stok karena pemerintah telah menyiapkan daging sapi impor siap potong.

Serupa dengan geliat harga daging, harga beras juga tidak mengalami kenaikan. Beras dijual dengan harga bervariasi sesuai kualitas beras dengan mulai dari Rp 6 ribu hingga Rp 10 ribu per liter.

Sementara untuk harga telur, telah mengalami kenaikan hingga dua ribu rupiah. Telur yang semula dijual seharga Rp 18 ribu per kilogram, merangkak naik menjadi Rp 20 ribu per kilogram.

Selain itu, kenaikan terjadi pada komoditas minyak goreng curah, gula pasir, dan tepung terigu. Sembako ini mengalami kenaikan sebesar Rp 500 per kilogram.

Para pedagang berharap, harga sembako dapat stabil kembali seperti sediakala agar pedagang tidak mengalami penurunan omset penjualan.(rani)

 

Berita Terbaru