Jelang Asian Games, Polresta Tangerang Antisipasi Tindak Kejahatan

kapolresta Tangerang Kombes Pol M Sabilul Alif.(vero)

Kabar6-Jajaran Polresta Tangerang siap mengantisipasi tindak kejahatan jalanan yang terjadi pada penyelenggaraan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

“Petugas akan kita sebar di sepanjang jalur menuju venue di kawasan Tigaraksa,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif saat diwawancarai di arena King Futsal, Rabu, (4/7/2018).

Sebanyak 45 anggota yang akan berjaga dan melakukan patroli mulai dari hotel yang akan ditempati para tamu negara hingga lokasi pertandingan di SMA Adria Pratama Mulya, Tangerang. Penyelenggaraan pertandingan diwilayah Tangerang yakni dengan cabang pentathlon selama dua hari.

Kejahatan jalanan yang diantisipasi pihak kepolisian tersebut lantaran lokasi menuju venue yang minim akan penerangan serta berada di lokasi tidak padat penduduk.

Namun, hal tersebut terus diupayakan perbaikan baik dari kondisi jalan maupun masalah penerangan yang dilakukan oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Sementara, pihak Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang pun akan melakukan pengawalan perjalanan para atlet yang dipastikan akan lancar dan tidak akan terjebak kemacetan.

Saat ditemui, Kasatlantas Polresta Tangerang, Kompol Ari Satmoko mengatakan, perjalanan yang akan ditempuh para atlet dan rombongan dari hotel menuju venue ataupun sebaliknya hanya memakan waktu 15 menit.**Baca Juga: Korban Begal Sadis di Tangerang Kerap Bantu Ekonomi Keluarga.

“Ketentuan itu 30 menit dan rombongan tidak boleh terlalu lama dijalan maka dari itu kami buat jalur yang memang akan dikawal dengan memakan waktu tertentu tempuh 15 menit. Terkait dengan hotel para tamu ini akan kita arahkan melalui jalur tol yang akan keluar di Tol Balaraja sedangkan, lokasi penginapan atlet akan kita arahkan melalui Jalan Raya Serang,” singkatnya.(vero)