oleh

Jawab Keluhan Warga, Pejabat Perumdam TKR Turun ke Rumah Warga di CitraRaya

Kabar6-Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) merespons keluhan warga terkait terhambatnya pasokan air bersih di kawasan perumahan CitraRaya Kabupaten Tangerang.

Kepala Cabang Perumdam TKR wilayah CitraRaya, Baya Pangiluan Hatta bersama jajarannya turun langsung ke rumah- rumah warga untuk menjaring aspirasi, sekaligus sosialisasi terkait pelayanan air bersih di kawasan perumahan tersebut.

Pria berperawakan jangkung ini malam- malam menyempatkan waktu menemui warga yang ada di klaster Green Savana dan Graha Siena CitraRaya.

**Baca Juga: Tahun 2023 Upah Minimum Banten Naik 6,4 Persen 

“Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Keluhan mereka sesegera mungkin akan kami respons, lalu keluhan itu kami jadikan sebagai bahan dalam meningkatkan pelayanan,” ungkap Baya, kepada Kabar6.com, Senin (28/11/2022).

Dikatakan Baya, Perumdam TKR kini tengah berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memenuhi kebutuhan warga terkait ketersediaan air bersih.

Diakuinya, saat ini pihaknya masih memiliki kendala atas pemenuhan kebutuhan warga, mengingat minimnya produksi air bersih pascapengalihan operator dari PT Ciputra Residence, selaku pengembang perumahan CitraRaya.

“Sekarang kami masih punya kendala soal ketersediaan air bersih di kawasan CitraRaya dan sekitarnya. Tapi kendala itu perlahan dapat teratasi dengan sejumlah terobosan, salah satunya dengan menggunakan metode gas klorin untuk menghindari pemborosan air seperti cara lama dengan sistem flushing,” katanya.

Senada dikemukakan Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar, pihaknya menyampaikan informasi bahwa Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar telah menandatangani Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) untuk menjawab keluhan warga tentang pemenuhan kebutuhan air bersih di kota seribu industri tersebut.

Awal tahun 2023 mendatang, Perumdam TKR akan menambah suplai air bersih dari 120 liter per detik menjadi 150 liter per detik.

Hal itu juga dapat menjadi solusi bagi 13.500 Sambungan Langsung atau SL yang ada di kawasan perumahan di wilayah tengah Kabupaten Tangerang ini.

“RKA sudah ditandatangani oleh Pak Bupati dan awal tahun depan kita sudah mulai eksen. Dengan begitu ketersediaan air bersih bisa tercukupi untuk kawasan CitraRaya dan sekitarnya,” ujarnya.(Tim K6)

Print Friendly, PDF & Email