oleh

Jauhi Ini Agar Diet Sukses

Kabar6-Lagi-lagi soal diet, selain pola makan yang harus diatur serta olahraga yang teratur, ada beberapa hal yang ikut menunjang keberhasilan program diet.

 

Salah satunya adalah menyingkirkan beberapa jenis makanan dan minuman yang tidak mendukung diet dari dapur Anda. Apa sajakah itu?

 

1. Roti putih

Jenis makanan ini sering dikonsumsi untuk sarapan sebelum memulai beraktivitas. Hal yang harus Anda ketahui adalah roti putih merupakan karbohidrat halus yang mengandung gula. Roti putih dapat dicerna dengan cepat, sehingga akan membuat Anda cepat lapar.

 

2. Soda

Soda mengandung banyak kalori. Mengkonsumsi satu porsi kemasan soda sama dengan 100 kalori. Selain itu juga jauhkan minuman penambah stamina yang banyak mengandung soda, serta gula.

 

3. Jus buah

Jika dikonsumsi dalam jumlah wajar, jus buah sangat bagus untuk kesehatan dan membantu program diet. Namun, jika Anda mengkonsumsi jus terlalu banyak, tentu saja tidak baik. Terlebih jika jus buah ditambah dengan gula.

 

Akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi buah utuh daripada yang dibuat jus,karena kandungan kalorinya tidak terlalu banyak. Buah utuh pun kaya serat.

 

4. Lemak susu

Susu diperlukan tubuh karena kandungan kalsiumnya sangat membantu mencegah osteoporosis. Namun untuk Anda yang sedang berdiet, mengonsumsi susu atau produk susu penuh lemak tentu saja tidak disarankan. Solusinya adalah mengonsumsi susu rendah lemak. ** Baca juga: Yuk Senam Wajah Agar Stres Reda

 

Bijaklah memilih makanan dan minuman untuk menunjang program diet menjadi sukses. (ilj/bbs)

Berita Terbaru