oleh

Jauhi Beberapa Jenis Makanan yang Bisa Ganggu Konsentrasi

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Konsentrasi atau fokus pada hal yang sedang kita kerjakan sangat dibutuhkan agar hasil yang didapatkan menjadi maksimal. Ada beberapa cara agar Anda bisa lebih berkonsentrasi.

Salah satunya adalah menghindari beberapa jenis makanan atau minuman yang bisa mengganggu konsentrasi. Dikutip dari Femina, ini makanan atau minuman yang dimaksud:

1. Pemanis buatan
Mengganti gula dengan pemanis buatan ternyata bukan alternatif baik mencegah konsumsi gula berlebihan, karena pemanis buatan bisa memicu kerusakan otak.

2. Junk food
Dopamine adalah salah satu senyawa kimia dalam otak yang mengirimkan sinyal bahagia ke tubuh. Nah, mengonsumsi junk food dapat merusak dopamine.

3. Camilan asin
Jumlah konsumsi garam yang dibutuhkan per hari adalah 2300 mg. Sering mengonsumsi makanan dengan garam tinggi contohnya snack yang biasa tersedia di mini market mengganggu tekanan darah yang berdampak pada kemampuan berpikir.

4. Makanan Olahan
Bahan pengawet yang terkandung dalam makanan olahan, sperti sosis dan daging asap dapat membentuk kanker.

5. Alkohol
Efek jangka panjang mengonsumsi alkohol adalah dapat menurunkan kemampuan kognitif dan merusak memori. ** Baca juga: Menu Sarapan Pisang Ternyata Tidak Disarankan

Jadi jauhi keempat jenis makanan atau minuman di atas agar konsentrasi Anda tetap terjaga.(ilj/bbs)

Berita Terbaru