oleh

Jarang Ngantor, Anggota DPRD Tangsel Dibela BK

Kabar6-Minimnya tingkat disiplin para anggota DPRD Kota Tangerang selatan (Tangsel), kiranya tidak membuat Badan Kehormatan (BK) menjadi galak.

Bahkan alat kelengkapan dewan itu terkesan mati suri, karena sampai saat ini mereka adem-adem saja meski tahu anggotanya jarang masuk kantor.

Namun, Ketua BK DPRD Kota Tangsel Heri Sumardi menolak jika BK disebut mati suri.

“Kita kan bukan PNS, yang setiap hari harus ngantor. Jika ada pengaduan baru kita akomodir untuk selanjutnya kita bahas, lalu para anggota dewannya kita hubungi biar kita bahas. Yang pentingkan tidak semua pengaduan gak kita abaikan, semua pekerjaan kita beres kok,” dalihnya kepada kabar6.com, Selasa (16/10/2012).

Menurut Heri, para anggota dewan itu mempunya banyak sekali kesibukan. Disinggung mengenai anggota dewan yang jarang masuk kerja dan tingkat disiplin anggota yang kurang apalagi dalam mengikuti paripurna ataupun masuk kantor.

Heri mengatakan, dirinya akan membuat rekomendasi kepada fraksi yang bersangkutan. Apabila tindakan pertama yang diberikan oleh fraksi tersebut tidak diperhatikan oleh anggota dewan yang bersangkutan, maka BK akan melayangkan peringatan kedua dan selanjutnya peringatan ketiga kepada fraksi-fraksi untuk melakukan tindakan secara tegas.

“Semua itu tergantung keputusan partai dan fraksi terhadap anggota mereka yang melanggar aturan. BK memberikan rekomendasi kepada fraksi,” ujar wakil rakyat dari partai Demokrat ini.

Heri pun bertekad menjalankan tugasnya sesuai amanat undang-undang meski dirinya tahu bakal berhadapan dengan rekan sesama anggota dewan maupun satu partai yang melanggar aturan.

“Saya akan jalankan amanah dan tanggung jawab berdasarkan aturan, diberlakukan kepada siapa saja,” pungkasnya.(Evan)

 

Berita Terbaru