oleh

Januari 2021, 12 Warga di Kabupaten Tangerang Dirawat Karena DBD

Kabar6 – Warga Kabupaten Tangerang diimbau untuk mewaspadai demam berdarah dengeu (DBD). Sebab, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang sepanjang Januari 2021 terdapat 12 warga yang dirawat karena DBD.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penyakit pada Dinkes Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, kasus DBD di Kabupaten Tangerang menunjukan tren peningkatan. Saat ini, Dinkes Kabupaten Tangerang sudah melayakan surat imbauan kepada seluruh pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) untuk waspada

“Kita sudah meminta kepada seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar menggalakan kembali gerakan 3M. Disamping dalam mencegah penyebaran Covid-19,” katanya, Jumat (26/2/2021).

Saat ini, menurut Hendra, data kasus penderita DBD di Kabupaten Tangerang tetap ditemukan. Namun data yang sudah terdata di Dinkes Kabupaten Tangerang ada 12 warga dirawat di rumah sakit selama periode Januari 2021.

“Tapi data kasus pada Februari 2021, kita belum rekap,” katanya.**Baca juga: 2021, Pemerintah Desa Cikuya Tingkatkan Program Keamanan dan Prokes

Hendra menambahkan, laporan yang diterima Dinkes Kabupaten Tangerang terkait kasus DBD tersebut berasal dari ruamh sakit. Artinya, warga tersebut sudah dan sedang dirawat.

“Mereka (pasien DBD) dirawat ada di RSUD Kabupaten, RS Metro Hospital dan RSUD Balaraja,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru