oleh

Jantung Manusia Tertinggal dalam Pesawat, Sebuah Maskapai Terpaksa Putar Balik

Kabar6-Peristiwa yang terjadi pada Maskapai Southwest Airlines ini sungguh membuat banyak orang panik. Penerbangan menuju ke Dallas, Texas, harus kembali ke Seattle-Washington, Amerika Serikat, karena sebuah jantung manusia tertinggal di pesawat.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Melansir Independent, penerbangan dengan nomor 3606 itu tiba di Seattle dari Sacramento, California, yang seharusnya jantung manusia itu diturunkan sebelum pesawat terbang kembali ke tujuan berikutnya. Rupanya, seseorang lupa menurunkan jantung dan ikut terangkut pesawat berangkat ke Dallas, hingga akhirnya kapten mengumumkan bahwa mereka akan kembali.

Dijelaskan Southwest, biasanya pengiriman kargo ‘life-critical’ adalah jasa pengiriman untuk rumah sakit dan telah dikirim oleh perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pengiriman. Namun tidak ada rumah sakit di Seattle yang terlibat. Organisasi pengadaan organ di Washington dan California mengatakan mereka tidak pernah menggunakan penerbangan komersial untuk mengirim transplantasi jantung. ** Baca juga: Buktikan Kebal Senjata Tajam, Seorang Pria Asal Thailand Tewas Setelah Menikam Diri Sendiri

Hingga kini masih tidak jelas untuk apa sebenarnya organ manusia itu. Namun penerbangan kemudian berangkat kembali ke Dallas setelah tertunda lima jam.(ilj/bbs)

Berita Terbaru