oleh

Janji PLN, Pasokan Listrik Sepekan Aman

Kabar6-PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) berjanji bahwa dalam sepekan kedepan tidak akan terjadi pemadaman sementara. Kesiapan itu bertujuan agar proses pencoblosan Pemilihan Legislatif (Pileg) berlangsung aman.

Demikian dikatakan Deputi Manager Komunikasi PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Roxi Suagerino, Selasa (8/4/2014). “Pas pemilu pasokan listrik dijamin aman, dari H-3 hingga H+3 pencoblosan,” janjinya.

Roxi menjelaskan, sebulan yang lalu perusahaan pelat merah ini telah melakukan perawatan. Sejumlah peralatan seperti trafo rusak yang ada di gardu-gardu listrik telah diperbaiki. Selain itu titik rawan gangguan juga telah diperiksa.

Meski begitu, langkah antisipasi untuk menanggulangi gangguan listrik juga tetap dilakukan. Bentuk antisipasi itu berupa penyediaan genset mesin pembangkit listrik.

Namun mesin itu hanya diperuntukan di gedung obyek vital seperti Komisi Pemilihan Umum dan Panitia Pengawas Pemilu. Kekuatan mesin genset yang ada sebesar 45 Kilo Ampere.

PT PLN (Persero) berharap proses Pileg 2014 dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan jaringan. Sehingga pasokan listrik tetap terkendali. “Kami mengharapkan agar kondisi lancar baik dari posisi pemilu dan kami suport,” harapnya. **Baca juga: Parkir Off Street di Pamulang Dibongkar Paksa.

Terpisah, Manajer PLN Area Serpong Irwan Darwin, menyatakan hal senada. “Ada 4 regu di posko pemilu Cabang Area Serpong selama 24 jam nonstop terhitung sejak 16 Maret sudah berlangsung,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru