oleh

Jangan Sedih, Ada Hikmah di Balik Perselingkuhan Pasangan

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Selingkuh adalah istilah yang umum digunakan terkait perbuatan atau aktivitas yang tidak jujur dan menyeleweng terhadap pasangannya, baik pacar atau suami isteri. Istilah ini umumnya digunakan sebagai sesuatu yang melanggar kesepakatan atas kesetiaan hubungan seseorang.

Diketahui, perselingkuhan akan meninggalkan luka mendalam bagi mereka yang diselingkuhi.

Dalam studinya terhadap 6.000 responden dari 96 negara, Binghamton University, New York, AS, dikutip dari wolipop.detik.com, ditemukan sesuatu yang melegakan dari sebuah perselingkuhan.

Pada dasarnya, responden yang semuanya sudah berpasangan mengaku sedih dan hancur hatinya bila cintanya dikhianati.

Namun, pengalaman tersebut pada akhirnya menjadikan mereka menjadi lebih tegar dan lebih selektif dalam mencari pasangan hidup.

“Wanita yang kehilangan pasangannya karena ‘wanita lain’ akan mengalami luka yang membakas, tapi dari situ mereka bisa belajar memilih kekasih yang lebih baik. Bicara soal hubungan jangka panjang, dia menang,” ujar Craig Morris, pemimpin riset tersebut, seperti dikutip dari Shape.

Sebaliknya, lanjut Craig, ‘wanita lain’  yang kini sudah bersama pria yang pernah mengkhianati Anda adalah pihak yang dirugikan. Ia gagal dalam mengenali tanda-tanda pria yang tidak setia.

“Dengan kata lain, dia kalah untuk hubungan jangka panjang,” ujar Craig. ** Baca juga: Mengapa Wanita Sangat Bahagia Ketika Dipanggil “Sayang”?

Jadikan pengalaman sebagai ‘jalan’ untuk masa depan lebih cerah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru