oleh

Jangan Salah, Lima Negara Maju Ini Juga Punya Mitos Aneh

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Suatu teori menyatakan bahwa mitos adalah catatan peristiwa bersejarah yang dilebih-lebihkan. Menurut teori ini, penutur cerita melebih-lebihkan peristiwa sejarah secara terus menerus sampai akhirnya figur dalam sejarah tersebut memperoleh status setara dewa.

Biasanya mitos terjadi di pedesaan atau pada masyarakat tradisional. Tapi jangan salah, di beberapa negara maju ini pun ternyata memiliki mitos yang kadang terdengar tak masuk akal. Negara mana saja yang dimaksud? Dikutip Cosmopolitan, berikut uraiannya:

1. Jerman
Jika seorang perawan ingin tahu apakah dirinya akan menikah tahun ini atau tidak, dia harus mengetuk kandang ayam pada malam Natal. Jika terdengar kokok ayam jantan, itu artinya dia akan menikah. Sebaliknya jika terdengar suara ayam betina, berarti dia belum beruntung tahun ini.

2. Rusia
Karangan bunga berwarna kuning adalah ‘musuh’ cinta, karena warna kuning melambangkan perselingkuhan. Memberikan karangan bunga berwarna kuning adalah kutukan bagi kesetiaan hubungan, alias bisa bikin hubungan renggang.

3. Italia
Saat menyapu lantai, jangan menyentuh seluruh kaki seorang yang sedang lajang. Jika hal ini terjadi, dia tidak pernah bisa memiliki hubungan jangka panjang.

4. Amerika Serikat
Amerika Serikat, lebih tepatnya daerah Nebraska, ada mitos yang mengatakan bahwa jika Anda menemukan 99 kuda dan satu keledai putih, segera jabat tangan pria yang menjadi incaran, karena niscaya pria tersebut akan menjadi suami Anda.

5. Inggris
Siapa pun yang berhasil menangkap karangan bunga sang pengantin wanita, dia yang akan menikah selanjutnya. Mitos ini sudah ada sejak abad ke-14 di Inggris. ** Baca juga: Kok Bisa, Selama 58 Tahun Gneish Hanya Konsumsi Minuman Sari Tebu Merah

Percaya atau tidak, semua kembali pada Anda.(ilj/bbs)

Berita Terbaru