oleh

Jambore Perpusda Jadi Ajang Transformasi Pelayanan Perpustakaan

Kabar6-Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Hadisa Masyhur mengatakan, Pelaksanaan kegiatan Jambore Perpustakaan Daerah yang ke lima kalinya ini menjadi ajang transformasi pelayanan perpustakaan yang berbasis inklusi sosial.

Hadisa menjelaskan, Insklusi sosial adalah pendekatan berbasis sistem sosial yang memandang perpustakaan sebagai sub sistem sosial dalam kemasyakatan.

“Jadi Insklusi sosial merupakan suatu pendekatan pelayanan perpustakaan yang berkomitmen meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang, melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah menggelar Jambore perpustakaan Daerah Ke-5 ini,” ujar Hadisa, di sela-sela pembukaan Jambore Perpusda, Selasa (19/11/2019).

**Baca juga: Buka Jambore Perpusda 2019, Zaki: Literasi Untuk Tingkatkan SDM.

Ia menuturkan, Jambore Perpusda ini juga bertujuan sebagai salah satu misi mewujudkan Kabupaten Tangerang Gemilang. “Alhamdulillah pada setiap pelaksanaannya selalu mendapat respon yang baik dari lapisan masyarakat dan juga stakeholder Pemerintah Daerah,” kata mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Tangerang itu.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Provinsi Banten, pustakawan Nasional Dedi Junaidi M,sc para OPD Kabupaten Tangerang dan sejumlah Lurah dan Kades peraih penghargaan Perpusdes terbaik, serta kang Maman Suherman (Notulen ILK) sebagai moderator talkshow interaktif. (Ris)

Berita Terbaru