oleh

Jam Bangun Tengah Malam Ternyata Miliki Makna Tersendiri

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sebagian orang, bisa jadi termasuk Anda, mungkin termasuk dalam golongan orang-orang yang sering terbangun pada malam hari. Apakah kondisi ini termasuk normal?

Jika sering mengalami hal seperti ini, sebaiknya Anda mengetahui bahwa jam bangun pada malam hari ternyata pengaruhi oleh kondisi emosional. Dikutip dari idntimes, berikut penjelasannya:

1. Terbangun antara pukul 23.00 WIB hingga 01.00 WIB
Anda memiliki masalah terhadap penghargaan diri sendiri. Bisa jadi Anda sedang meragukan diri sendiri. Menurut Chinese Medicine Body Block, dikecewakan oleh orang yang kita cintai juga menyebabkan kita menjadi sulit tidur pada jam-jam ini. Untuk mengatasinya, Anda harus dapat meningkatkan kepercayaan terhadap diri sendiri, misalnya dengan membaca buku-buku pengembangan diri.

2. Terbangun antara pukul 01.00 WIB hingga 03.00 WIB
Menurut Chinese Organ Body Clock, rasa bersalah dan kemarahan adalah penyebab Anda terbangun pada jam-jam tersebut. Misalnya saja Anda bertengkar dengan pasangan. Cara mengatasinya, Anda bisa melepaskan rasa marah, dan mengganti cara pandang terhadap suatu masalah agar Anda dan pasangan dapat menyelesaikan perselisihan dengan baik.

3. Terbangun antara pukul 03.00 WIB hingga 05.00 WIB
Diam-diam Anda memiliki rasa duka dan sedih, seperti patah hati dan ditinggal oleh orang yang dicintai. Solusinya, Anda mencurahkan isi hati pada orang-orang terdekat yang bisa dipercaya dan dapat membantu mencari solusi yang tepat. ** Baca juga: Pantang Konsumsi Makanan Berikut Sebelum Tidur

Pada pukul berapa Anda sering terbangun?(ilj/bbs)

Berita Terbaru