oleh

Jalur Mudik Kabupaten dan Tangsel Rawan Macet

Kabar6-Sebanyak enam titik jalur mudik Lebaran di wilayah Kabupaten Tangerang dan dua titik di Tangerang Selatan (Tangsel), diperkirakan bakal mengganggu kenyamanan pemudik H-3 sebelum Lebaran. Pasalnya, perbaikan jalan baru rampung sekitar 50 persen.

“Dari enam titik jalur mudik di Kabupaten Tangerang dan dua titik di wilayah Tangerang Selatan yang mengalami kerusakan, pengerjaannya baru selesai 50 persen,” kata Kasat Lantas Polres Kota Tangerang Kompol Leganek Mawardi kepada kabar6.com, Jumat (19/7/2013).

Usai melakukan survey jalur mudik di wilayah Kabupaten Tangerang dan Tangsel, Leganek menyebutkan, jalan yang tengah diperbaiki di Kabupaten Tangerang berada di sepanjang Jalan Raya Serang KM 32 hingga perbatasan Kecamatan Jayanti.

Berikutnya berada di Jalan Lingkar Selatan (JLS) mulai dari Kecamatan Jambe, Kecamatan Legok, dan Kecamatan Cisauk hingga perbatasan Bogor dan Tangsel.

“Jalan itu rata-rata bukan jalan rusak, namun tengah dibetonisasi. Kami berharap pemudik dapat mewaspadainya karena di jalan tersebut sering terjadi kemacetan,” kata Leganek.

Sedangkan di wilayah Tangsel, sebut Leganek, jalan yang tengah diperbaiki berada di Rawa Buntu dan depan Delatinos. Kemacetan kerap terjadi di Gading Serpong menuju Rawa Buntu pada sore dan pagi hari.

“Kemacetan terjadi karena volume kendaraan termasuk tinggi,” ujarnya.

Kabid Lalulintas Dihub Tangsel Tito Satrio menambahkan, jalan di wilayah Tangsel termasuk jalur liner, sehingga sulit untuk mencari jalan alternatif.

“Pemudik sebaiknya menghindari daerah-daerah rawan macet dan jalan yang sedang diperbaki,” ucapnya seraya memperkirakan, perbaikan jalan akan rampung H-4 sebelum Idul Fitri.(agm)

Berita Terbaru