oleh

Jalin Kerjasama Bidang Hukum, DPD-KAI Banten Buat MoU dengan Unpam Tangsel

Kabar6- Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD-KAI) Banten membuat Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Universitas Pamulang Kota Tangerang Selatan.

Dalam MoU itu, kedua pihak bersepakat untuk menjalin kerjasama peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam bidang hukum, dengan menyelenggarakan Diklat Khusus Profesi Advokat (DKPA) dan Ujian Calon Advokat (UCA).

Plt. Ketua DPD KAI Banten Mohamad Anwar mengatakan, nota kesepahaman antar Unpam Tangsel dengan organisasi yang dipimpinnya tak hanya terbatas pada DKPA dan UCA, tapi juga pada kegiatan pelantikan serta pengambilan sumpah advokat sebagaimana disyarakatkan dalam Pasal 2 UU Nomor 18/2003 tentang Advokat.

“Penandatangan MoU ini rencananya akan digelar besok. Dalam penyelanggaraan kerjasama ini pihak pertama dan pihak kedua secara bersama- sama memberikan pelayanan keilmuan dalam bidang hukum,” ungkap Anwar, kepada Kabar6.com, Jumat (30/09/2022).

Lebih lanjut Anwar mengemukakan, pelaksanaan serta pembiayaan dari kegiatan itu akan diatur dalam perjanjian kerjasama yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari MoU.

**Baca juga: Kata Kapolres Tangsel soal Video Kelompok Remaja Bawa Sajam

MoU ini berlaku untuk jangka waktu dua tahun terhitung sejak ditandatangani dan dapat diperbaharui kembali, tentunya atas kesepakatan kedua belah pihak.

“Besok ada dua MoU yang kita tandatangani, yakni dengan Unpam Tangsel dan Universitas Sutomo Kota Serang- Banten. Kedua universitas itu pemiliknya sama, jadi sekaligus kita garap aja,” ujarnya.(Tim K6)