Jalan Tol Paling Sepi di Dunia Ada di Korea Utara

kabar6.com
Suasana jalan tol yang sepi.(Wikipedia)

Kabar6-Jalan tol identik dengan jalanan yang ramai karena hampir setiap saat dilalui kendaraan roda empat. Bahkan di kota besar seperti Jakarta, jalan tol sering terlihat macet pada jam-jam orang berangkat beraktivitas.

Namun pernahkah Anda melihat jalan tol paling sepi di dunia, bahkan jarang dilalui mobil? Melansir mirror.co.uk, jalan tol yang dimaksud ternyata ada di Korea Utara.

Meskipun dibangun dengan beton yang kokoh, sangat sedikit sekali pengendara yang melintasinya. Padahal jalan tol ini menghubungkan beberapa kota yang cukup ramai.

Jalan tol di Korea Utara dibangun dengan ukuran sangat lebar, bahkan pesawat terbang pun bisa mendarat di sana tanpa perlu khawatir kendaraan yang melintas.

Namun bukan digunakan sebagaimana mestinya, kebanyakan jalan tol itu digunakan untuk kehidupan sehari-hari, seperti saat petani membawa barang dagangan, makanan, atau bahkan bahan bakar dengan menggunakan roda kayu sederhana.

Tidak ada gerbang tol, seperti kebanyakan jalan tol di seluruh dunia. Meskipun demikian, ada tentara berjaga-jaga dan memeriksa setiap kendaraan yang lewat di sini, untuk menghindari orang-orang kabur dari Korea Utara. ** Baca juga: Arkeolog Tiongkok Temukan Pedang Berusia 2.300 Tahun yang Masih Tajam & Mengkilat

Hal yang tak biasa, di setiap perbatasan akan ada pilar-pilar beton yang setiap saat bisa diledakkan, agar invasi dari musuh tidak bisa memasuki negara tersebut.(ilj/bbs)