oleh

Jalan Santai, Warga Pamulang Beri Anggrek ke Airin

Kabar6-Kegiatan jalan santai 1.000 Pamong Praja di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mendapat perhatian dari warga sekitar serta pengendara sepanjang rute yang dilintasi.

 

 

Peserta mulai menyusuri jalan dari lapangan upacara di Kecamatan Pamulang menuju Gedung Balaikota di Serua, Kecamatan Ciputat. ** Baca juga: 1.000 Pamong Praja Tangsel Jalan Santai Menuju Balaikota

 

Saat menelusuri jalan beton, lambaian tangan dari pengendara dan penghuni bangunan di Raya Siliwangi, terus berdatangan ke arah Walikota Airin Rachmi Diany. Pun disambut dengan balasan lambaian tangan orang nomor satu di Kota Tangsel itu.

 

Peserta kemudian melintas masuk ke Jalan H Rean, Benda Baru, Kecamatan Pamulang. Di sepanjang daerah pemukiman padat penduduk itu kerumunan warga banyak dijumpai.

 

Bahkan tanpa diduga, ada seorang wanita paruh baya sudah berdiri sambil memegang rangkaian bunga anggrek jeni vanda douglas.

 

Di wilayah yang banyak terdapat warga Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) bunga anggrek, wanita paruh baya itu langsung memberikan cinderamata bunga khas Kota Tangsel. Airin pun dengan suka cita menerima sambil cipika-cipiki dengan pemberi bunga dan warga lainnya.

 

“Ibu Airin, jalan santai ya,” teriak seorang wanita muda sambil menggendong anak dan bersalaman dari depan rumahnya, Rabu (25/11/2015).

 

Rombongan peserta dari aparatur Pamong Praja kemudian kembali melanjutkan perjalanan melintasi Jalan Inpres, Pamulang. Sambutan lambaian tangan pun datang dari warga dan pengendara motor di sekitar sepanjang jalan. Termasuk sejumlah murid yang sedang berolahraga berebut bersalaman dengan Airin.

 

Airin meresmikan gedung Balaikota Tangsel yang telah rampung dibangun dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Ia berharap dapat memacu Perangkat Pemerintahan bekerja optimal bagi masyarakat Tangsel.

 

“Semoga fungsi pelayanan publik masyarakat tangsel bisa lebih maksimal berjalan,” ungkap Airin.

 

Lepas diresmikan, mulai hari ini, Walikota dan Wakil Walikota pun resmi pindah kantor. Jajaran staf ahli, dan staf sekretariatan daerah juga ikut pindah menempati kantor baru. ** Baca juga: Soal Wilayah Hukum, Warga Tangerang Datangi Gubernur Banten

 

“Kita sudah sepakat memutuskan hari ini pindah kantor. Ini lebih kepada hal agar bisa termotivasi menyelesaikan program dan bangunan lainnya yang belum selesai,” jelas Airin.(yud)

Berita Terbaru