oleh

Jalan Raya Pandeglang-Anyer Tertutup Lumpur Setebal 50 CM

Lumpur tebal yang menutupi ruas Jalan Pandeglang-Anyer.(tmn)

Kabar6-Jalan Raya Pandeglang-Anyer di tutup total oleh aparat kepolisian. Itu pascabanjir yang melanda wilayah tersebut, hingga rua sjalan menjadi tertutup lumpur yang terseret arus banjir hingga setebal 50 centimeter (CM).

“Mudah-mudahan hari ini bisa dilalui. Saat ini jalur ditutup sementara karena sedang dibersihkan, lumpur setebal 50 centimeter dengan alat berat,” kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri, saat meninjau lokasi, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (25/7/2016).

Aparat kepolisian pun meminta masyarakat yang akan menuju kawasan Anyer dan Kota Cilegon yang melalui jalan Raya Pandeglang-Anyer untuk mencari jalur alternatif lainnya. **Baca juga: Terendam Banjir, Hindari Jalan Utama Menuju Anyer di Tegal Ratu.

“Petugas dari Polres Pandeglang mengarahkan pengendara agar berputar arah mengambil jalur lainnya. Sebab, proses pembersihan jalan masih berlangsung dengan menerjunkan empat alat berat dari Pemkab Pandeglang,” kata Briptu Nono Fernando, anggota kepolisian dari Polres Pandeglang, Senin (25/07/2016). **Baca juga: Satu Keluarga Tewas Terjebak Longsor di Pandeglang.

Akses jalan ditutup sejak pintu masuk Hotel Lippo Carita hingga Pantai Pasir Putih. Karenanya, kemacetan sepanjang tiga kilometer pun tak bisa dihindari. **Baca juga: Hujan Semalaman, Anyer Diserbu Banjir dan Longsor.

“Sudah dari pukul 10.00 WIB pagi kena macet disini, belum tahu sampai kapan ini juga. Katanya didepan ada longsor,” kata Mukhlis, salah satu pengemudi roda empat yang ditemui dilokasi kemacetan.(tmn)

**Baca juga: Ini Titik Banjir yang Merendam Wilayah di Banten.

Berita Terbaru