oleh

Jalan Provinsi di Tangsel Berlubang dan Bergelombang

Kabar6-Konstruksi ruas jalan disejumlah titik di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini kondisinya rusak. Masyarakat mengharapkan pemerintah daerah segera menyikapi masalah ini karena rawan terjadi kecelakaan.

“Liat saja, baru di aspal jalannya udah pada ngelupas lagi,” ungkap Remus Dauna, warga Pamulang kepada kabar6.com, Minggu (20/1/2013).

Berdasarkan pengamatan langsung dilapangan, kondisi aspal jalan yang kini rusak diantaranya di ruas Raya Siliwangi, Raya Puspiptek, Raya Cirendeu dan Raya Serpong. Padahal belum ada sepekan ruas-ruas jalan diperbaiki dengan pengaspalan tapi sudah rusak lagi.

Seperti di jalan Raya Serpong atau tepatnya di depan Giant dan BSD Square kondisi jalan bergelombang. Ketebalan batu kerikil dan pasir di aspal jalan begitu kentara.

Akibatnya, seorang pengendara sepeda motor terjatuh karena licin setelah pria baya itu berusaha menghindari kendaraan lainnya dengan rem mendadak.

Remus mengatakan, proses pengaspalan jalan yang dilakukan oleh kontraktor terkesan asal. Hal ini dilihat dari kualitas bahan dasar pengaspalan dan teknik pekerjaan jauh dari harapan.

Kontraktor ditudingnya lebih mendahulukan untung besar dari setiap pekerjaan dan mengesampingkan efektif serta kualitas konstruksi jalan.

“Hujan-hujan koq masih tetap dikerjakan. Buang-buat duit negara (APBD) aja kalo begini mah,” ketusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel, Retno Prawati, menjelaskan bahwa ruas jalan-jalan tersebut statusnya milik Provinsi Banten. Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan kontraktor untuk segera memperbaiki ruas jalan yang rusak.

“Sudah kita sampaikan keluhan masyarakat. Saya sudah minta ke kontraktornya untuk memperhatikan kualitasnya,” jelas Retno.(yud/evan)

Berita Terbaru