oleh

Jalan Cibayawak-Sawarna Rusak, PUPR Lebak Berharap CSR Cemindo Gemilang

Kabar6-Kerusakan ruas Jalan Cibayawak-Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak mengundang reaksi warga. Protes lantaran jalan yang lama tidak diperbaiki, warga menanam pohon pisang di tengah jalan.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lebak Irvan Suyatupika, berharap, PT Cemindo Gemilang mau mengeluarkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk perbaikan jalan tersebut.

Karena kata Irvan, ruas jalan itu digunakan oleh perusahaan produsen Semen Merah Putih tersebut untuk keluar-masuk kendaraannya.

“Jalan itu kan pakai keluar-masuk dan parkir mobil mereka, kami berharap pihak Cemindo ada CSR di sana,” kata Irvan saat dihubungi Kabar6.com, Sabtu (16/1/2021).

Irvan menyampaikan, bahwa Dinas PUPR Lebak sudah meminta hal itu kepada perusahaan.

“Sudah, kami sudah minta untuk itu,” ucapnya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Lebak Musa Weliansyah, menilai, sudah selayaknya Cemindo Gemilang memperbaiki kerusakan di ruas jalan yang panjangnya tidak mencapai 1 kilometer tersebut.

“Jalan Cibayawak-Sawarna dari STA+0 sampi arah wisata Pulaumanuk mengalami kerusakan akibat keluar masuknya kendaraan pengangkut material dari Cemindo. Jadi sudah sepantasnya perusahaan memperbaiki kerusakan,” kata Musa.

Menurutnya bakal sia-sia jika Pemkab Lebak mengalokasikan anggaran hotmix untuk menangani ruas jalan tersebut. Karena Musa memperkirakan, tidak sampai satu bulan, jalan bakal kembali rusak.

**Baca juga: 13 Rumah Terdampak Pergerakan Tanah di Lebak Dapat Bantuan Stimulan

“Itu harus betonisasi dengan mutu di atas K 400, anggaranya juga cukup besar. Kalau Cemindo enggak mau bertanggung jawab, portal aja itu jalan,” tegas Musa.(Nda)

Berita Terbaru