oleh

Jalan Bareng Jokowi saat Peresmian Tol Serang-Panimbang, JB Sampaikan Kesiapan KIT Cileles

Kabar6-Tokoh Banten yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah Kadin Mulyadi Jayabaya atau yang akrab disapa JB hadir dalam peresmian Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Ruas Serang-Rangkasbitung, Selasa (16/11/2021).

Jalan Tol Serang-Panimbang dengan total panjang 83,67 km terdiri dari tiga seksi yakni Seksi 1 sepanjang 26,5 km menghubungkan Serang-Rangkasbitung yang sudah selesai 100 persen.

Kemudian Seksi 2 sepanjang 24,17 km menghubungkan ruas Tol Rangkasbitung-Cileles, dan Seksi 3 sepanjang 33 km menghubungkan Cileles-Panimbang masih dalam konstruksi.

Dalam sebuah foto yang beredar, JB nampak jalan bareng mendampingi Jokowi di area peresmian (Gate Tol Rangkasbitung, Cibadak, Kabupaten Lebak). Meski memakai masker, namun raut wajah Jokowi menunjukkan tertawa saat berbincang dengan ayah Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Kepada wartawan, JB mengaku banyak hal yang ia sampaikan kepada mantan gubernur DKI Jakarta tersebut. Salah satunya soal kesiapan pengembangan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Cileles.

“Sekarang Presiden Jokowi meresmikan jalan tol Seksi 1 dari Walantaka ke Rangkasbitung. Untuk Seksi 2 dari Rangkasbitung ke Cileles masih dalam tahap konstruksi, semoga pembangunannya berjalan lancar, sehingga KIT Cileles bisa cepat terealisasi,” kata JB.

**Baca juga: Tol Serang-Panimbang Seksi 2 dan 3 Ditarget Tuntas 2023

Menurut dia, peresmian Tol Serang-Panimbang Seksi 1 menjadi kado untuk masyarakat Banten, khususnya Lebak. Kehadiran jalan tol akan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah yang diharapkan bisa mempercepat pemerataan pembangunan di Banten.

“Saat ini, Lebak – Pandeglang (Banten Selatan) masih tertinggal dibandingkan Banten utara. Kehadiran jalan tol diyakini akan mempercepat pemerataan pembangunan,” kata JB optimis.(Nda)

Berita Terbaru