oleh

Jaksa Marcos Anak Mantan Kepala Pengadilan Militer Utama

Kabar6-Latarbelakang keluarga oknum jaksa Marcos Panjaitan akhirnya terkuak. Jaksa yang tengah tersandung kasus aksi pamer senjata api itu merupakan anak pertama Mayjend TNI-AD, Mangatas Pandjaitan, lulusan Akabri Magelang tahun 1974, mantan Kepala Pengadilan Militer Utama.

“Iya sudah purnawirawan (pensiun) sekarang,” ungkap Marojahan Sirait, paman Marcos menjawab pertanyaan kabar6.com ketika ditemui wartawan di SPBU 34-15317 Jalan Raya Ciater, Rawa Mekar, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Kamis (5/9/2013).

Marojahan menjelaskan, sebagai utusan pihak keluarga Marcos dirinya ingin bersilaturahmi dengan pihak pengelola SPBU. Ia mengakui setelah mengetahui informasi kasus pamer senjata pihak keluarga sangat terpukul.

Ia mengharapkan kasus yang tengah membelit keponakannya dapat segera selesai. Oleh sebab itu, keluarga besar oknum jaksa Marcos meminta maaf kepada pengelola SPBU.

Menurut Marojahan, karakter Marcos dikenalnya sebagai pribadi yang baik dan ramah. Hal itu diketahuinya karena ia sempat tinggal selama satu tahun dikediaman orangtua Marcos di Cipondoh, Kota Tangerang.

“Yang pasti kan kalau kita datang untuk mohon minta maaf agar masalah ini cepat selesai kan. Pasti kaget lah, saya sebagai om merasa tidak nyaman,” terang Marojahan.

Marcos yang kini bertugas di Bidang Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tigaraksa di Kabupaten Tangerang itu harus mempertanggujawabkan perbuatannya. Jaksa kelahiran Ambon itu telah menjalani pemeriksaan oleh Tim Pengawas Internal Kejaksaan Agung.(yud/din)

Berita Terbaru