oleh

Jaksa Gadungan Resahkan Warga Tangsel

Kabar6-Beberapa waktu belakangan ini, warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibuat resah dengan keberadaan Jaksa Gadungan yang mengaku bertugas di Tangerang.

Oknum tersebut berlagak bisa membantu warga mengatasi persoalan hukum, dengan imbalan sejumlah uang.

Informasi yang berhasil dihimpun Kabar6.com di lapangan, jaksa gadungan dimaksud berinisial NDH. Dalam aksinya, NDH selalu memakai seragam kejaksaan lengkap.

Bahkan, korban penipuannya bukan hanya warga, tetapi juga Kepala Sekolah sampai instansi pemerintahan di Kota Tangsel.

Hj Sumiati, warga Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, mengaku telah menjadi korban penipuan NDH, hingga dan mengalami kerugian materi mencapai puluhan juta.

“Yah namanya juga pakai seragam Kejaksaan lengkap, jadi saya percaya saja kalau NDH itu bisa membantu urusan saya,” ucap Hj Sumiati kepada Kabar6.com saat ditemui di kawasan Serpong, Minggu (26/7/2015).

Dia menuturkan, dirinya sangat terkejut saat ada tagihan untuk angsuran mobil dan ternyata NDH pertengahan bulan puasa sempat mengambil satu unit mobil di dealer dan memalsukan tanda tangan dirinya.

“Memang NDH itu pernah meminta fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) saya dan ternyata disalahgunakan untuk mengambil mobil baru di dealer, tetapi saya dengan tegas tidak mau membayarkan angsuran itu, bahkan ada satu unit sepeda motor anak saya yang juga belum dikembalikan oleh NDH,” ungkap Hj Sumiati lagi.

Selain itu, lanjut Hj Sumiati, NDH juga melancarkan aksi penipuannya dengan modus menjanjikan wali murid yang anaknya ingin masuk ke sekolah negeri unggulan ataupun Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di sejumlah instansi pemerintahan di kota pemekaran Kabupaten Tangerang ini. **Baca juga: RS Swasta di Kota Tangerang Kecewakan Pasien BPJS.

“Yah tentu saja para wali murid yang ingin anaknya masuk sekolah unggulan atau orang tua yang ingin anaknya jadi pegawai pemerintah percaya dan memberikan uang kepada NDH karena NDH dalam menjalankan aksinya tidak pernah lepas dari seragam Korps Adhyaksa tersebut,” ketusnya lagi.(ard)

Berita Terbaru