oleh

Jagoan Cibodas Malak, Omzetnya Rp.3 juta Sehari

Wakapolrestro Tangerang AKBP Erwin Kurniawan.

 

Kabar6-Para kaki tangan jagoan Cibodas yang terdiri dari Fahrozy (40), Jamaludin (41), Supriyadi (52) dan Gopur (30), adalah operator lapangan yang setiap hari malak di kawasan industri Kalisabi, RT 03/11, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Cara yang dilakukan terkesan profesional. Mereka memasang portal menutup jalan yang merupakan akses satu-satunya ke kawasan industri. Dan, kebetulan tanah tersebut sengketa dengan pihak kawasan industri setempat. Gugatannya masih di Mahkamah Agung (MA).

Siapa saja yang ingin melewati portal,mereka memberlakukan karcis masuk dengan tarif masing-masing Rp10 ribu mobil biasa, truk boks Rp25 ribu dan truk besar harus membayar Rp50 ribu.

Polrestro Tangerang yang mengendus praktek ini langsung ke lapangan dan menciduk ke empat operator lapangan,Senin (6/3/17) kemarin. Ikut disita sejumlah karcis dan uang hasil pungutan liar.Namun ‘kepala suku’ nya berinisial R belum tertangkap.

“Kami minta R untuk menyerahkan diri secepatnya, kalau tidak akan kami buru.” kata Wakapolrestro Tangerang AKBP Erwin Kurniawan, Selasa (7/3/17).

Menurut Wakapolrestro, praktik pungli ini bisa beromzet Rp.3 juta sehari, dan R mendapat setoran rata-rata Rp30 juta sebulan dari hasil kerja operator lapangan.(z)

Berita Terbaru