oleh

Jaga Stamina Selama Lockdown, Pria Ini Lari Maraton 2.010 Putaran dalam Apartemennya

Kabar6-Bagi Tim Franklin, lockdown saat pandemi COVID-19 bukan berarti hanya berdiam diri di rumah. Pria yang juga pelari jarak jauh di Brisbane, Australia, ini menjaga kebugarannya dengan berlari maraton di apartemen miliknya.

Untuk menyelesaikan jarak 42 kilometer, melansir Dailymail, Franklin butuh waktu enam jam 46 menit dan 2.010 putaran dalam ruang santai serta balkon. “Aku pikir ini adalah yang tersulit yang pernah kulakukan,” ujar Franklin. “2.000 putaran di sirkuit (sepanjang) sekira 21 meter adalah hal yang paling menyiksa yang pernah aku lakukan dalam hidupku secara mental!”

Franklin mengatakan, aktivitas yang dilakukan ni bertujuan menjaga kakinya ‘tetap ringan’, seiring aturan karantina yang harus dipatuhi untuk membantu cegah penyebaran COVID-19.

Pria itu menggunakan spidol papan tulis dan kulkasnya untuk mencatat berapa putaran yang telah diselesaikan. “Aku punya spidol papan tulis, dan setiap putaran aku mengopernya dari tangan kiri ke tangan kanan. Lalu setiap 10 putaran aku memberi coretan khusus di kulkas.”

Diketahui, Australia melalui Perdana Menteri Scott Morrison mengumumkan penutupan negaranya dalam upaya mereka memerangi COVID-19. ** Baca juga: Polisi India Gunakan ‘Helm COVID-19’ untuk Tertibkan Warga Saat Lockdown

Keputusan melakukan lockdown terjadi setelah Morrison berkonsultasi dengan komite keamanan nasional. Dalam aturan lockdown ini, warga Australia dan keluarganya masih diizinkan pulang. Namun, diminta untuk karantina selama 14 hari.

Warga negara Australia diimbau untuk membatalkan rencana perjalanan domestik. Pantai Bondi dan beberapa tempat berenang populer lainnya ditutup, setelah ada kerumunan orang berjemur yang mengabaikan larangan perkumpulan massa di luar ruangan. Sementara pub, kasino, bioskop, dan tempat ibadah juga akan ditutup hingga enam bulan mendatang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru