oleh

Jaga Porsi Makan Diet dengan 3 Cara Sederhana

Kabar6-Satu ha yang menjadi ha terberat bagi pelau diet adalah mengontrol porsi makan, terlebih bagi mereka yang memang memiliki hobi makan dan mengemil. Porsi makan yang tidak dijaga tentu akan membuat bobot tubuh tidak terkontrol.

Bagaimana solusinya? Melansir Bintang, ada tiga cara sederhana agar porsi makan saat diet terjaga. Apa sajakah itu?

1. Minum lebih banyak air
Minum air putih sangat penting untuk menjaga fungsi tubuh. Jika sedang diet, minumlah air putih lebih banyak dari biasanya, karena banyaknya air yang diminum juga dapat mengurangi kalori dalam tubuh tanpa menimbulkan rasa lapar.

2. Makan tepat waktu
Biasakan makan tepat waktu untuk menjaga porsi makan. Pasalnya, jika sering mengulur-ulur waktu, maka makanan yang dikonsumsi pun semakin banyak. Selain itu, konsumsilah makanan yang mengandung protein, serat, dan sedikit lemak. Cara ini bisa membantu mengurangi nafsu makan saat malam hari.

3. Perbanyak sayuran
Jika biasanya Anda selalu mengisi piring dengan lauk dan nasi yang lebih banyak, cobalah ubah kebiasaan itu. Isi piring dengan sayurang yang lebih banyak, ditambah dengan buah-buahan dan sedikit karbohidrat. Porsi ini akan membantu menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh dan menurunkan berat badan. ** Baca juga: Apa Beda Antara Pusing & Sakit Kepala?

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru