oleh

Jaga Cisadane, Garda Alam Hadir di Tangerang

Kabar6-Sejumlah elemen mahasiswa dan aktivis lingkungan hidup di Tangerang Raya, membentuk sebuah wadah bernama Gerakan Relawan Daerah (Garda Alam).

Pembentukan Garda Alam ini merupakan bagian dari peran serta mereka atas rusaknya sungai Cisadane, karena tercemar oleh limbah dan sampah yang diduga berasal dari sejumlah pabrik di wilayah itu.

Pembina Garda Alam, Moch Jembar, mengatakan wadah tersebut dibentuk untuk membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, dalam mengatasi persoalan lingkungan hidup di tiga daerah itu.

Rencananya, Garda Alam ini akan di deklarasikan di Universitas Syekh Yusuf (Unis) Tangerang, pada Selasa (30/9/2014) besok.

“Garda Alam ini gabungan Mahasiswa Unis Tangerang, LSM Gerakan Peduli Lingkungan Hidup (Gerapeli), Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata), Himpunan Mahasiswa Pantura (Himaputra) dan Gemahtani,” ungkap Jembar, kepada Kabar6.com, Senin (29/9/2014).

Dikemukakan Jembar, pihaknya bersama rekannya yang tergabung dalam Garda Alam ini berkomitmen akan mendorong Pemerintah Provinsi dan Pusat, agar memberikan perhatian lebih terhadap problem lingkungan hidup di daerah itu.

Selain itu, dirinya meminta Pemerintah Pusat untuk ikut andil serta bertanggungjawab atas masalah pencemaran air Sungai Cisadane tersebut. **Baca juga: Warga Kronjo Produsen SIM Palsu Ditangkap.

“Pemerintah Pusat, harus segera turun tangan atas pencemaran air sungai Cisadane ini,” katanya.(din/bad)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru