oleh

Jadwal Commuter Line Ditambah, Antusias Penumpang Meningkat

Kabar6-Sepekan sejak diberlakukannya penambahan jadwal Commuter Line rute Serpong-Tanah Abang, membuat antusiasme warga yang menggunakan kendaraan massal itu meningkat.

Demikian diungkapkan Kepala Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Aliyas, saat ditemui dikantornya, Senin (9/6/2014).

Menurutnya, ada 10 jadwal perjalanan yang ditambahkan. Bila sebelumnya hanya ada 41 jadwal perjalanan, sekarang bertambah menjadi 51  perjalanan dari Serpong menuju Tanah Abang serta sebaliknya.

“Saat ini perjalanan kereta pun semakin padat. Keterlambatan biasanya terjadi lantaran kereta harus singgah ke Dipo Manggarai, untuk melakukan pengecekan, serta banyaknya perlintasan yang menyilang,” ucap Aliyas.

Aliyas mengungkap, bahwa setiap harinya kurang lebih ada 7.000 penumpang yang berangkat dari stasiun Rawa Buntu. “Ini terlihat dari gerbang masuk (Gate In) setiap harinya yang mencapai angka 7000 di hari kerja,” ujarnya.

Hal senada juga diungkap Kepala Stasiun Sudimara, Suwardi. Di stasiun ini, dalam sehari jumlah penumpang bisa mencapai 14.000 sampai 15.000 orang. Sednagkan yang menggunakan kereta ekonomi mencapai 700 orang.**Baca juga: Masjid Zamrud Almunawwarah Ciputat Terbakar.

“Penumpang kereta lokal atau ekonomi jumlahnya berkurang. Dari sebelumnya sembilan ratus orang, kini turun menjadi sekitar 700 orang. Itu mungkin karena ada penambahan jadwal di Commuter Line,” ujar Suwardi.(way)

Berita Terbaru