oleh

Jadwal Bedah 3 Pasien RSUD Tangsel Ditunda

Kabar6-Pembubaran Komite Medik RSUD Tangerang Selatan (Tangsel) oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, kiranya langsung memicu dampak negatif bagi pasien.

Akibat pembubaran komite medik dan pemecatan terhadap para dokter tersebut, jadwal bedah terhadap 3 pasien terpaksa ditunda.

Pasalnya, para dokter yang dipecat tersebut juga tengah menangani pengobatan pasien.

“Ketiga pasien itu ditangani oleh dr Reza, SpB. Tetapi dokter yang berstatus kontrak tersebut dipecat pascaikut dalam aksi demo,” ujar mantan Ketua Komite Medik RSUD Kota Tangsel, Daniel Richard, Rabu (25/9/2013).

Menurut Daniel, operasi bedah tersebut sedianya akan dilakukan terhadap Sri Ismawati (12), pasien tumor payudara. Nisrina (7), pasien tumor kaki kanan dan Sopiah (43), pasien tumor Tiroid.

“Dokter lain tidak berani melakukan tindakan hingga sore ini (kemarin, red). Pascapembubaran Komite Medik, para dokter khawatir tidak ada perlindungan dalam menangani pasien,” paparnya.

Sedianya, pembubaran Komite Medik oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel merupakan bentuk sanksi yang dijatuhkan terhadap para dokter yang sebelumnya menggelar aksi demo ke DPRD Tangsel.

Demo itu sendiri sebagai bentuk penolakan para dokter terhadap keberadaan 2 dokter asing asal Malaysia serta Neng Ulfa yang menjabat Direktur di rumah sakit tersebut bukan dari sekolah ilmu kedokteran.(yud/tur)

Berita Terbaru