oleh

Jadi Tuan Rumah Porprov Banten VII, PSI Dorong Pemkot Miliki GOR Berstandar Nasional

Kabar6-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VII (ke-7) setelah menerima bendera estafet dari Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, M. Tranggono di Kota Tangerang, pada 29 November 2022.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Divisi Hukum, Advokaai dan Kebijakan Publik DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangsel, Johnny Amanupunnjo mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) agar memiliki Gelanggang Olahraga (GOR) berstandar Nasional.

Menurutnya, GOR itu sangat dibutuhkan sebagai sarana pengembangan atlet-atlet di Kota Tangsel.

“Dengan adanya sarana olahraga yang modern dan sesuai standar, menjadikan pembinaan para atlet bisa lebih berfokus dan berlatih di GOR atau stadion tersebut,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (30/11/2022).

Johnny menuturkan, dalam menjawab tersedianya sarana olah raga tersebut, tentunya Pemkot Tangsel dapat bekerja sama dengan pihak swasta, atau pengembang.

“Pemkot bisa bekerja sama dengan pihak swasta, dalam hal urusan pengelolaan maupun kerjasama dalam hal pengadaan lahan untuk pembangunan GOR atau Stadion tersebut,” terangnya.

“Kota Tangsel memerlukan Gelanggang Olahraga (GOR) atau Stadion yang bisa menampung ribuan penonton per-event penyelenggaraannya,” tambahnya.

Dengan adanya fasilitas tersebut, papar Johnny, Kota Tangsel diharapkan dapat menjadi salah satu kota penyelenggara event-event olah raga baik tingkat daerah, maupun tingkat nasional.

“Bahkan Kota Tangsel akan masuk di dalam kalender event-event olah raga Nasional, bahkan Internasional,” jelasnya.

Dijelaskan Johnny, GOR atau stadion yang dibangun itu tidak hanya untuk penyelenggaraan event-event Olahraga saja, melainkan bisa menjadi icon untuk Kota Tangsel.

“Sehingga Tangsel lebih dikenal lagi. Bukan saja dikenal dengan perumahan-perumahan yang modern, tetapi kota yang juga memiliki sarana olah raga yang modern dan menjawab kebutuhan warganya,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Perhelatan pesta olahraga terbesar di Provinsi Banten telah resmi ditutup di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Selasa (29/11/2022) sore.

Penutup Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI, ditutup oleh Penjabat Sekda Banten, Moch Tranggono. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada stakeholder yang telah mendukung jalannya acara gelaran Porprov Banten.

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak,” ujar Tranggono dalam sambutannya.

**Baca juga: Forum Dialog Indah Kiat, Ketua Paguyuban CSR: 2023 Kembangkan Budidaya Ulat Maggot

Tranggono menyerahkan bendera petaka kepada Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, sebagai tuan rumah Porprov Banten ke VII tahun 2026.

Sementara, Benyamin Davnie menyatakan siap Kota Tangerang Selatan sebagai tuan rumah dalam ajang hajatan empat tahunan itu.

“Siap jadi tuan rumah, kalau sudah dapat kepastian Insya Allah siap jadi tuan rumah,” katanya.(eka)

Print Friendly, PDF & Email