oleh

Jadi Penampungan Limbah Perumahan, Situ Bulakan Meluap

Kabar6-Situ Bulakan yang terletak di Kelurahan Gembor, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang meluap, Senin (14/1/2013). Ketinggian air yang mencapai 20 centimeter mengakibatkan sejumlah kenderaan roda dua yang melintas dilokasi mogok.

Situ Bulakan yang meluap sejak pagi tadi juga mengakibatkan arus lalu lintas dilokasi, khususnya akses jalan yang menghubungkan wilayah Kota Bumi dengan kawasan Sangiang menjadi terhambat.

Edi (45), pemilik warung di lokasi mengatakan, meluapnya Situ Bulakan dikarenakan besarnya volume air buangan (limbah cair) dari kawasan perumahan dikawasan tersebut sejak beberapa hari terakhir.

Karena selama ini Situ Bulakan menjadi penampung buangan air dari sejumlah perumahan yang ada dikawasan tersebut. “Meluapnya Situ Bulakan ini sudah rutin terjadi tiap tahunnya,” ujar Edi lagi.

Pengamatan kabar6.com, meski luapan Situ Bulakan telah mengganggu aktivitas warga, namun bagi sebagian warga lainnya luapan Situ Bulakan justru membawa berkah tersendiri, khususnya bagi kalangan anak-anak.

Pasalnya, kenderaan yang mogok dilokasi justru memberi peluang usaha bagi anak-anak untuk menawarkan jasa dorong kenderaan dan jasa pandu agar kenderaan yang melintas tidak terjebak dalam lubang yang ada.(Ali)

Berita Terbaru