oleh

Isu Gempa 20 Agustus, Kapolres Pandegang: Jangan Mudah Percaya Informasi Mulut ke Mulut

Kabar6-Informasi bakal terjadi gempa bumi disertai tsunami kembali mengguncang Kabupaten Pandegang yang akan terjadi pada 20 Agustus.

Padahal informasi tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya, lagi pula tidak yang tahu kapan bencana datang, namun membuat sebagian warga di Pandegang resah dan memilih mengungsi.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Pandegang AKBP Indra Lutrianto Amstono meminta warga supaya tetap tenang dan tidak mudah percaya dengan informasi yang bertebaran di media sosial.

“Kepada masyarakat kami menghimbau untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya. Terkait dengan tsunami agar selalu memonitor media televisi atau media mainstream yang bersumber dari BMKG,” kata Indra, Kamis (20/8/2019).

**Baca juga: Penyerahan Aset, Bupati Zaki: Pemkab Tangerang Segera Bertemu Walikota Tangerang.

“Tapi kalau didengar dari mulut ke mulut atau dari grup WA (WhatsApp) yang belum jelas sumbernya, jangan mudah dipercaya,” sambung mantan Kapolres Soppeng ini.

Namun kata dia, kewaspadaan harus tetap diutamakan dan tak perlu ditakuti apalagi bencana seperti gempa bumi dan tsunami benar-benar terjadi.

“Saya rasa warga Pandegang sudah akrab dengan bencana sehingga lebih cepat mengevakuasi diri saat terjadi bencana,” tandasnya.(Aep)

Berita Terbaru