oleh

Isi Ramadhan, Paragonbiz Gelar Donor Darah

Kabar6-Kapan pun bisa dilakukan untuk mengadakan kegiatan sosial, terlebih dibulan puasa yang penuh berkah ini.

Seperti yang dilakukan oleh Paragonbiz, Hotel yang terletak di Jalan Raya Binong ini, mengadakan acara donor darah, demi kepentingan sesama.

Kegiatan ini digelar Senin (14/07), dimulai pukul 16.00 WIB, di Hotel Paragonbiz. Kegiatan donor darah ini, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

Menurut General Manager Hotel Paragonbiz, Wishnu, kegiatan yang dilaksanakannya ini, merupakan kegiatan rutin.

“Tiap tiga bulan sekali, kami rutin mengadakan kegiatan donor darah, dan sekarang ini, kami sudah mengadakan untuk yang keempat kalinya,” kata Wishnu, Rabu (16/7/2014).

“Sebenarnya, kami ingin melaksanakan kegiatan ini setelah hari raya Idul Fitri, tapi setelah kami mendapat info dari PMI bahwa pada bulan puasa persediaan darah sangat minim, kegiatan ini tetap kami laksanakan,” terang Wishnu.

Selain itu, kata Wishnu, dirinya mendapatkan informasi dari PMI Kota Tangerang, bahwa donor darah sangat baik dilakukan ketika sedang berpuasa, yaitu saat menjelang berbuka puasa,” ujar Wishnu.

Wishnu menambahkan, kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat sekitar, terutama penghuni apartemen, tamu hotel dan juga pegawai hotel.

“Setelah kami lakukan sosialisasi, tercatat lebih dari 60 pendonor secara sukarela datang kesini untuk menyumbangkan darahnya,” katanya. **Baca juga: Universitas Budi Luhur Menangkan Hibah IBM Dikti 2014.

Usai menyumbangkan darahnya, para pendonor ini menikmati tajil dan berbuka puasa secara cuma-cuma di Singgalang Resto Paragonbiz, dengan dihibur oleh musik marawis dari anak-anak yatim Binong.(tama)

Berita Terbaru