oleh

Isak Tangis Mewarnai Keberangkatan Calon Jemaah Haji Asal Tangerang

Kabar6-Keberangkatan ratusan  jemaah haji diwarnai isak tangis dari keluarga saat keberangkatan di kawasan Ruko di Kecamatan kelapa Dua , Kab.Tangerang. Para keluarga pengantar mengiringi doa dan salawat keberangkatan seratus lebih calan jemaah haji.  

Hari ini, Selasa (16/10)  sebanyak 5 kloter jemaah calon jemaah haji Indonesia kembali diberangkatan melalui terminal haji Bandara Soekarno-Hatta.

Salawat badar dan iringan doa mewarnai pelepasan calon haji , mulai dari rumah hingga ke lokasi umpul di Kecamatan Kelapa Dua, Kab.Tangerang.

Ratusan calon haji kloter 43 asal Banten ni direncanakan terlebih dahulu melakukan sejumlah persiapan terakhir ke Asrama Haji Pondok gede, Jakarta Timur sebelum menuju tanah suci Mekah untuk menunaikan ibadah haji.

Tidak hanya itu, sejumlah anggota keluarga rela mengantar orang yang mereka cintai naik pesawat di Bandara Soetta, Tangerang.

Isak tangis dan haru pecah saat anggota keluarga memberi pelukan dan doa bagi calon haji yang hendak masuk ke dalam bus yang yang ditumpangi calon jemaah haji.

Meski tidak sedikit calon haji yang sudah lanjut usia, mereka tetap semangan untuk menunailan rukun islam kelima tersebut.

Ahmad Jajuli Agus Anggraeni, camon jemaah haji asal Tangerang mengaku sudah mempersiapkan segalanya demi mendapatkan haji mabrur . Dirinya meminta pemerintah memberi fasilitas yang lebih baik selama di Asrama Haji  serta saat tiba di tanah suci.

Hari ini, sebanyak 5 kloter terbang dengan rincian 2 kloter asal Banten dan 3 kloter asal Jawa Barat diberangkatkan  melalui Bandara Soelarno-Hatta langsung menuju  Mekah, Arab Saudi (bad)

Berita Terbaru